Cari Blog Ini

Screensaver

Laman

Rabu, 26 Oktober 2011

5 Tips Olahraga Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan Anda



Memiliki penampilan fisik yang sempurna, salah satunya dengan memiliki berat badan yang ideal. Oleh karena itu, mereka yang mengalami berat badan berlebih akan mencari berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan dengan optimal, olahraga merupakan suatu keharusan. Akan tetapi, olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan sangat bergantung pada diri Anda sendiri.
Ketika Anda bertanya mengenai olahraga apa yang terbaik dilakukan untuk menurunkan berat badan, maka itu ditentukan oleh apakah Anda benar-benar akan melakukannya dan apakah Anda bisa melakukannya dengan teratur.

 
      1. Olahraga Apapun yang Akan Anda Lakukan
Hanya dengan mengetahui bahwa olahraga adalah kunci penting untuk menurunkan berat badan saja tidak cukup. Untuk mencapai berat badan ideal Anda, yang perlu dilakukan adalah melakukan olahraga! Ini artinya apapun aktivitas fisik yang Anda lakukan dan Anda masukkan ke dalam kebiasaan sehari-hari akan membantu menurunkan berat badan Anda. Jadi, lakukan olahraga apapun yang paling Anda sukai ataupun yang paling mungkin untuk Anda lakukan secara teratur
 

2. Kardio
Kardio adalah salah satu olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan Anda
, karena begitu banyak jenis olahraga yang termasuk dalam kardio ini. Olahraga, entah itu tenis, basket, ataupun sepak bola, juga termasuk kardio. Kardio adalah latihan yang sangat bagus karena akan membakar lemak tubuh berlebih Anda sekaligus menjaga kesehatan jantung Anda. Jalan kaki juga merupakan latihan kardio yang baik, terutama bagi Anda yang baru memulai olahraga teratur, karena selain membakar lemak tubuh Anda, membantu memompa jantung Anda, berjalan kaki juga akan meregangkan kaki Anda. 

3. Latihan Beban
Berlatih beban akan meningkatkan kekuatan tubuh Anda secara keseluruhan sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Membakar lemak dan membentuk otot melalui latihan beban adalah hal penting untuk menurunkan berat badan Anda.

      4. Olahraga Teratur
Apapun jenis olahraga yang Anda pilih untuk menurunkan berat badan Anda, kuncinya Anda harus melakukannya dengan teratur. Untuk menjaga level metabolisme tubuh selalu dalam tingkat yang optimal, makan diperlukan keteraturan dalam melakukan aktivitas fisik. Jika Anda bosan dengan latihan yang Anda lakukan saat ini, cobalah lakukan latihan yang berbeda. Jika Anda bosan berlari, cobalah bermain tenis atau badminton. Ini akan membuat Anda lebih bersemangat ketikan mencoba hal baru. Jika boasn dengan pola latihan beban Anda, cobalah lakukan circuit training ataupun metode latihan lainnya.

      5. Berlatih dengan Teman
Memiliki teman untuk berlatih dan memotivasi Anda dalam berlatih akan memberikan banyak keuntungan dalam upaya menurunkan berat badan Anda. Misalnya ketika Anda merasa malas untuk berlatih, maka ajakan seorang teman untuk berlatih akan membuat Anda lebih bersemangat. Ketika Anda merasa hasil diet Anda masih saja kurang optimal, maka seorang teman bisa memberikan dukungan dan motivasi untuk memperbaiki program diet dan latihan Anda lebih baik lagi. Anda juga bisa dapatkan teman berlatih dengan bergabung di www.SixReps.com. Di jejaring sosial untuk fitness mania ini Anda bisa bertemu teman-teman baru yang sama-sama ingin menurunkan berat badan. Anda juga bisa berbagi berbagai informasi dan tips tentang diet dengan mereka.
Nah, sekarang Anda tahu bahwa olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan sangat ditentukan oleh diri Anda sendiri. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah berolahraga teratur dan bentuklah tubuh ideal yang Anda impikan!
Sumber :
http://duniafitnes.com/fat-loss/5-tips-olahraga-terbaik-untuk-menurunkan-berat-badan-anda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Shoutbox